PERNYATAAN SIKAP ATAS
MANGKIRNYA UU RUZHANUL ULUM SEBAGAI SAKSI PERSIDANGAN 
KASUS KORUPSI DANA HIBAH BANSOS DI KABUPATEN TASIKMALAYA

Pada hari  selasa (26/3/2019), Aliansi BEM SI wilayah Jawa Barat melakukan Pers Release Pernyataan Sikap terkait "Mangkirnya Uu dalam sidang kasus bansos Kab. Tasikmalaya" di Kampus Politeknik Kesehatan kemenkes Bandung.


Sebagaimana fakta yang telah tersebar luas di media massa, saudara Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat telah 3 (tiga) kali mangkir atau tidak memenuhi panggilan sebagai saksi pada proses persidangan kasus korupsi dana hibah bansos Kabupaten Tasikmalaya. 


Sejatinya, sikap mangkir hingga sebanyak 3 (tiga) kali yang dipilih oleh saudara Uu secara nyata bertentangan dengan semangat serta komitmen tinggi terhadap upaya pemberantasan korupsi. Mangkir menjadi indikasi bahwa saudara Uu tidak memiliki itikad baik untuk mendukung proses penegakkan hukum yang sedang dijalankan agar berjalan dengan baik, lancar, dan berkeadilan. Terlebih, nama saudara Uu telah disebut-sebut dalam muka sidang. 


Sehingga keterlibatan saudara Uu dalam persidangan kasus korupsi dana hibah bansos di Kabupaten Tasikmalaya menjadi pertanyaan besar dan semestinya dapat dikonfirmasi langsung di muka sidang. Bukan hanya untuk menjaga integritas saudara Uu secara pribadi, namun juga untuk menjaga marwah dan martabat Provinsi Jawa Barat bahwa Jawa Barat tidak dipimpin oleh 
seorang pengkhianat rakyat, seorang koruptor.


Selengkapnya
http://bit.ly/UURUZHANULmangkir 

Link Video Pembacaan Sikap
https://drive.google.com/open?id=1btjCecKfM5RFZ_I5kUnzaetgkEdJnVUK 

Hidup Mahasiswa !
Hidup Rakyat Indonesia !

Tertanda
Koordinator Wilayah BEM SI wilayah Jawa Barat
Imam Syahid
(081220543443)