Glory Lamria Aritonang, mahasiswa Teknologi Bioproses FT UI meraih juara pertama Harvard Project for International Relation (HPAIR). Kompetisi yang bertemakan Business Impact Challenge ini berlangsung pada 15-18 Februari 2019 di Harvard University, Amerika Serikat.

Pada ajang tersebut, Glory bekerja sama dengan mahasiswa yang berasal dari Oxford University, Nazarbayev, dan Kathmandu dan berhasil menyabet juara pada kategori Impact Challenge kategori strategi pemasaran dan ekspansi.

“Kami membuat solusi untuk perusahaan yang bergerak di bidang dengue, zika dan malaria. Solusi tersebut berisi strategy research dan penetrasi pasar. Selanjutnya diadakan pitching di depan juri,” ungkap Glory.

Perjuangan Glory untuk mengikuti kompetisi ini pun terbilang panjang. Ia harus mengikuti proses seleksi yaitu seleksi berkas, wawancara hingga berhasil berangkat ke Amerika untuk mengikuti perlombaan.

Tak hanya itu saja, pada Oktober 2018 Glory juga meraih medali emas dalam ajang International Genetically Engineering Machine (IGEM) Competition di Boston, Amerika Serikat. Ketertarikannya pada bidang kesehatan memotivasi ia untuk menemukan solusi bagi beragam permasalahan kesehatan di Indonesia.

“Kontribusi di bidang kesehatan tidak hanya di bidang kedokteran, namun melibatkan berbagai disiplin ilmu. Dengan menjadi mahasiswa FT UI, saya dapat merancang dan menemukan solusi dari permasalahan kesehatan di Indonesia,” ujar Duta Promosi UI 2017 ini.


Sumber: www.ui.ac.id