Kegiatan Hey Tukar Sampah Yo (Hey Tayo) kembali digelar bertepatan dengan upacara wisuda tahap VII IPB University di Grha Widya Wisuda (GWW), Kampus Dramaga, Bogor (26/6). Kegiatan yang sudah berjalan selama dua tahun ini berlokasi di dua area yakni di pintu masuk tangga samping parkiran dan tangga Gladiator. 

"Kami mengharapkan untuk kegiatan Hey Tayo saat upacara wisuda dapat terus dilaksanakan. Tujuannya agar Hey Tayo mulai dikenal oleh para wisudawan maupun keluarga wisudawan. Mereka jadi tahu bahwa IPB University memiliki program pengelolaan sampah berupa pemilahan sampah dari sumbernya," ujar Ketua Agrianita Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan (ESL) Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB University, Rachmasari Ahyar, SP.

Hey Tayo mulai dikembangkan pada tahun 2018. Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Departemen bekerjasama dengan Agrianita dan Himpunan Profesi Resource and Environmental Economics Student Association (REESA) mahasiswa Departemen ESL FEM, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian dan Indonesia Green Action Forum (IGAF).

Ketua Departemen ESL, Dr Ahyar Ismail sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan Hey Tayo. Ia berharap kegiatan tersebut dapat membantu program Green Campus IPB University. 

Kegiatan Hey Tayo disambut pengunjung dengan antusias. Tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak ikut peduli terhadap sampah. Oleh karena itu diharapkan semakin banyak orang-orang yang mempunyai rasa peduli terhadap pemilahan sampah yang nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan. 

“Harapannya kebiasaan memilah sampah ini dapat dibawa ke rumah dan peran kecil ini nantinya akan membawa dampak yang besar bagi lingkungan kita," imbuhnya.

Sumber berita: https://ipb.ac.id/news/index/2019/07/hey-tayo-ajarkan-memilah-sampah-pada-wisudawan-dan-keluarganya/3d0b1feb6abb243c27324f2d7c0b1b02