Sebanyak 27 mahasiswa asing dari Naresuan University, Thailand, menjadi peserta Spring Program kali ini. Mahasiswa ini berasal dari berbagai bidang disiplin ilmu yang akan mempelajari terkait bisnis digital dan dampaknya terhadap perekonomian. Kegiatan diisi dengan kuliah umum, pelatihan, kuliah mengenai bisnis digital, pendidikan lingkungan dan budaya Indonesia, serta melakukan kunjungan perusahaan dan mempelajari kebudayaan Indonesia.



 

Ketua panitia Spring Program 2019, Adhi Alfian, mengatakan, selama 3 minggu peserta tidak hanya memperoleh pengajaran dari para dosen di lingkungan FEB Unpad, tetapi juga dari para praktisi bisnis usaha rintisan (startup).



 

“Kami juga bangga mendapatkan dukungan dari Pegadaian yang akan berbagi pengalaman kepada mahasiswa tentang transformasi digital di PT. Pegadaian. Kuliah umum dari Direktur IT Pegadaian akan terbuka untuk mahasiswa FEB UNPAD selain juga mahasiswa dari Naresuan University. Mahasiswa juga akan berkunjung ke PT. Pegadaian untuk mengenal bisnis Pegadaian dengan lebih dekat,” jelas Adhi dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.



 

Ia menambahkan, peserta Spring Program juga akan diminta membuat konsep bisnis dan konsep Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkelompok untuk PT. Pegadaian. Di akhir acara, peserta akan mempresentasikan usulan konsep bisnis di depan direksi PT. Pegadaian.



 

“Tentunya kami akan menyediakan banyak hadiah menarik untuk kelompok terbaik dan presenter terbaik,” tambah Adhi.

 



Dekan FEB Unpad Yudi Azis, PhD, mengatakan, tema kegiatan Spring Program ini sejalan dengan diselenggarakannya program studi Sarjana Bisnis Digital dan Pusat Studi Inovasi Digital FEB Unpad pada tahun 2018 lalu.



 

Dikatakan Yudi, Naresuan University merupakan salah satu mitra FEB Unpad di tingkat ASEAN. Perguruan tinggi ini menjadi perguruan tinggi bergengsi di negara Thailand. “FEB Unpad merasa bangga menjadi tuan rumah dari kegiatan Work Integrated Learning dari Naresuan University  yang dikemas dalam Spring Program FEB Unpad."


 

 

Sumber: unpad.ac.id