Universitas Jambi (Unja) menerima sebanyak 13 mahasiswa baru dari 17 orang peserta yang mengikuti tes jalur hafizh atau penghapal kitab suci Al-Qur’an 30 Juz untuk tahun Akademik 2019-2020. Kegiatan seleksi ini dipimpin langsung oleh Rektor Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D di Lantai 3 Ruang Senat Kampus Unja Mendalo (14/5).


 

“Jalur khusus bagi mahasiswa baru ini adalah komitmen Unja dalam menyiarkan Islam serta memotivasi generasi muda untuk terus mendekatkan diri dengan Al-Qur’an disamping ilmu-ilmu lainnya” ujar Rektor.


Para peserta yang ikut seleksi tersebut merupakan santri-santri dari sejumlah pesantren di Provinsi Jambi. Para peserta yang lolos nantinya dibebaskan untuk memilih Program Studi (Prodi) yang diminatinya sesuai dengan latar belakang pendidikan sebelumnya.


“Alhamdulillah, tahun ini akan bertambah 13 hafizh baru di kampus kita. Saat ini telah ada 23 mahasiswa Unja yang berasal dari jalur hafzh yang berkuliah di Unja” tambah Rektor.


Para mahasiswa hafizh di Unja tersebar disejumlah Fakultas diantaranya yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum serta Fakultas Sains dan Teknologi.

 

 

Sumber: unja.ac.id