DEPOK. Islamic Book Fair (IBF) merupakan salah satu acara besar yang diadakan oleh lembaga Dakwah Kampus Universitas Indonesia (UI), yaitu SALAM UI. Tahun ini, bazar buku tersebut akan diadakan mulai tanggal 27-30 Desember 2017 di Balairung UI, Depok. 


Berbagai rangkaian acara akan ditampilkan, mulai dari seminar bedah buku yang akan dihadiri oleh 50 penerbit sampai lomba-lomba yang dapat diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK) s/d umum. Menurut Cika Ramadini, Koordinator bidang Propaganda Kreatif, Desain, Humas, dan Media Partner IBF, mengatakan bahwa event ini merupakan acara yang diadakan sebagai bentuk dari syiar SALAM UI. “Tujuan acara ini untuk berdakwah pada masyarakat dengan kemasan yang lebih beragam dan juga salah satu bentuk usaha mahasiswa UI untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” tuturnya.


Acara tersebut akan dihadiri oleh pembicara-pembicara kondang tanah air, di antaranya Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met (Rektor Universitas Indonesia), Dr. Eng. Yunus Daud, M.Sc. (Dosen Fisika UI, Founder PT. New Quest Geotechnology), Ustadz Firmansyah (Orangtua M.Alvin Hafidz Cilik Indonesia), M. Alvin Firmansyah (Peserta Hafidz Cilik Indonesia), Saihul Basyir (Anggota keluarga bintang Al Qur'an), Yons Achmad (Pengamat media, Founder KanetIndonesia.com), Najwa Sihab (Alumni Fakultas Hukum UI), dan banyak lagi lainnya.