Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menggelar perayaan acara Dies Natalis ke-68nya pada hari Rabu (19/9/2018) di Auditorium Soeria Atmadja, Gedung Dekanat Lantai 2 FEB UI, Depok, sekaligus bukti nyata konsistensi FEB UI selama 68 tahun untuk terus menjadi pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis yang unggul di Asia serta dapat bersaing di kancah internasional.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni yang telah membaktikan dirinya kembali dan bersama berkontribusi meningkatkan pembelajaran di FEB UI guna menghasilkan lulusan yang unggul”, ucap Ari Kuncoro dalam kata sambutannya.

Untuk menjadi center of excellence, FEB UI terus melakukan upaya peningkatan pada produktivitas pengajaran, peningkatan fasilitas pendukung pengajar dengan cara berkolaborasi bersama alumni melalui program gives back to campus.

Salah satu program gives back to campus yang diresmikan pada acara ini ialah peresmian ruangan Djokosoetono, persembahan dari Bapak Purnomo Prawiro yang merupakan putra dari Bapak Djokosoetono.

Tak hanya itu, program lainnya yang dilakukan Purnomo saat ini ialah membangun  Balai sidang Purnomo berkapasitas 1050 orang yang diperkirakan akan rampung pada akhir tahun ini. Balai ini disebut akan menjadi balai sidang paling besar di UI.

Dalam perayaan dies natalis ini, FEB UI juga meresmikan program baru hasil kerja samanya dengan alumni FEB lainnya melalui program Mohammad Sadli Endowed Professorship and Chairs.

Beberapa program tersebut merupakan bukti nyata bahwa ada keterlibatan yang kuat antara pihak fakultas, alumni serta masyarakat dalam menciptakan pembelajaran yang bertaraf internasional sesuai dengan visi FEB UI sebagai center of excellence.

Sebagai acara penutup, Rektor UI, Muhammad Anis memberikan apresiasi kepada apresiasi setinggi-tingginya kepada 12 dosen purnabakti FEB UI yang sudah lebih dari 20 tahun berbakti sebagai dosen di FEB UI.



sumber: http://www.ui.ac.id